Selasa, 10 Desember 2019

Memilih sekolah untuk anak

Tidak terasa sudah bulan desember saja. Artinya ibu2 seperti saya sudah mulai pusing mencari sekolahan u tuk anak masuk sekolah dasar.
Di grup wa sekolah sudah ramai membahas dan mencari info sekolah sekolah mana saja yang diminati.

Sedikit membuat saya juga dilanda mumet dadakan. Mengingat belum mendapatkan sekolah yang saya dan suami inginkan untuk mas Ale. Taman kanak kanak saja sudah membuat pusing kami, karena banyak sekali pilihan dan juga keinginan kami 😬. Namanya juga ingin yang terbaik untuk anak.

Mas Ale tahun depan masih berusia 7 tahun kurang. Makanya kami tidak melirik sekolah dasar negeri. Selain faktor umur, juga zonasi jadi salah satu faktor lainnya.

Setelah berunding kami memilih 4 pilihan sekolah. Al Irsyad, Islamic Global School, SDIT Insan Mulia, dan terakhir MIN 2.

Faktor jarak sekolah dan rumah juga ikut kami pikirkan dalam memilih sekolah ini, tak luput juga biaya 😅 dan berbasis islam tentunya. Karena mas ale sekarang juga di tk berbasis islam.




Setelah memilih, berunding dan menimbang dengan matang. Akhirnya kami memilih min 2 sebagai pilihan pertama dan sdit insan mulia untuk pilihan kedua. Selain jarak sekolah cukup dekat dengan rumah, 2 sekolah ini juga cukup bisa dijangkau oleh mbah kung nya mas Ale. Jadi kalau kalau saya dan suami tidak bisa jemput masih ada mbah kung nya yang bisa menghandle. 

Tips untuk orangtua lainnya, kalau memilih sekolah ajak anak2 untuk berpartisipasi. Ajak mereka berunding dan memilih juga. Masukkan juga faktor jarak, biaya dan waktu. Visi misi sekolah juga penting sekali. 

Selamat berburu sekolah ya ☺☺☺


2 komentar:

  1. Jangan lupa juga mbak, survey langsung masalah biaya, fasilitas dan kurikulum yg dipakai. Haduh emang sekolah itu masalah rumit 😅😂🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syudahh, makane musmet iki. Dan akhire insyaAllah ke min 2.

      Hapus

Keluarga Komo: Roti Maryam ekonomis ala blueband

Keluarga Komo: Roti Maryam ekonomis ala blueband : Siapa sih yang gak tau CORONA? atau istilah keren lainnya covid19. Pasti sudah gak asing ...