Senin, 20 Januari 2020

Serunya panas terik metik buah murbei dirumah nenek


Minggu pagi seperti biasa riweuh dengan acara beberes rumah dan kerempongan rame ricuhnya anak-anak.
Seperti biasa kakek nenek kerumah dan terjadi drama tangis saat mau pamit pulang. Saya menjanjikan besok kita kerumah nenek ya, rajuk saya ke Alanna (anak bontot saya). Akhirnya kakek nenek pulang dengan mudahnya hehe. (Gak pake drama ditangisin maksudnya).

Keesokan hari setelah mas Ale pulang sekolah, seperti biasa dijemput om nya. Cuuss kita kerumah nenek. Sepanjang jalan anak bontot nyanyi terus dong, happy sekali deh rasanya. 
Sampai disana baru saja beberapa menit sudah drama dengan mas nya. Berebut mainan kartu (rameeeee langsung rumah nenek ya). 
Kakek nenek yang sudah terbiasa dengar tangisan nduk ini langsung punya ide ngajak beli jajan dekat rumah. Panas panas mentang mentang pake payung jalanlah kita berempat, nenek, nduk, mas Ale dan saya. Eh dijalan ketemu pohon murbei rimbun sekali dan berbuah banyak 😁.
Kalau anak jaman sekarang mungkin tidak tahu, tapi anak jaman old pasti berebut kalau ketemu ini.
Haha sudah gak ingat lagi umur deh, nenek dan saya langsung gercep mrotoli ini buah. (Sudah ijin dengan si empunya).
Receh banget kan ya bahagianya. 

Bebesaran atau murbei (LatinMorus) adalah sebuah genus yang terdiri dari 10–16 spesies pohon tertentu yang asli berasal dari daerah panas sedang dan subtropis di AsiaAfrika dan Amerika. Mayoritas spesies asli berasal dari Asia.
Bebesaran tumbuh cukup cepat pada saat masih muda, tetapi kemudian tumbuh lambat dan tingginya jarang melebihi 10–15 m. Daun bebesaran merupakan daun sederhana berbentuk cuping dan menggergaji di bagian tepi. Buah murbei merupakan buah majemuk dengan panjang 2–3 cm, berwarna merah bila masih mudah dan ungu tua bila ranum, dan dapat dimakan.
(Sumber : wikipedia).

Khasiat buah ini kata nenek sih bisa menurunkan kolesterol.

Enaknya hidup di desa ya ini, bisa metik buah atau sayur milik tetangga dengan mudahnya (pake ijin yes, gak asal comot).
Srawung banget pokoknya. Malah tadi ditawarin suruh ambil buat ditanem 😁.
Meskipun panas panas jadi happy sama anak anak dengan kehebohan metik murbei. Murah meriah kan nyenengin anak anak.
Udahan dulu ceritanya, lain waktu disambung pasti ☺.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keluarga Komo: Roti Maryam ekonomis ala blueband

Keluarga Komo: Roti Maryam ekonomis ala blueband : Siapa sih yang gak tau CORONA? atau istilah keren lainnya covid19. Pasti sudah gak asing ...